Mahasiswa KKL Amikom Berikan Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Mahasiswa KKL Amikom Berikan Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Kebumen-Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Amikom Purwokerto memberikan pelatihan digital marketing kepada UMKM di Desa Kebumen Kecamatan Baturaden Banyumas, Rabu hingga Kamis (31-1/9).
Kegiatan ini ditujukan kepada Pelaku UMKM di wilayah Desa Kebumen seperti Pempek Mama Zaki, Clothing dengan metode door to door.
Ketua KKL Desa Kebumen, Ade, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan interaksi dengan pelanggan secara online, meningkatkan konversi penjualan serta hemat biaya.
“pelatihan ini dimaksudkan agar umkm melayani customer secara real time sehingga dapat meningkatkan penjualan dan siap bersaing dengan kompetitor” ungkapnya.
Sementara, ketua UMKM Desa Kebumen, Ulfi, mengatakan pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebagai alternative penjualan selain offline.
“kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena pelaku usaha bisa mendapatkan wawasan bagaimana cara pemasaran secara digital. Karena masih banyak pelaku usaha yang memasarkan masih secara konvensional, sehingga jangkauan kepada customer terbatas.” Katanya.

 

Related Posts

Komentar