Mahasiswa KKL Gelar Pelatihan Komputer Untuk Siswa SD Negeri Kebumen dan MI Al Masruriyah

Mahasiswa KKL Gelar Pelatihan Komputer Untuk Siswa SD Negeri Kebumen dan MI Al Masruriyah

Kebumen- Mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto menggelar Pelatihan Dasar Komputer kepada Siswa Kelas IV dan V di 2 sekolah yaitu SD Negeri Kebumen dan MI Al Masruriyah.
Kegiatan Pelatihan yang diadakan di SD Negeri Kebumen berlangsung pada 29 Agustus, sedangkan di MI Al Masruriyah pada tanggal 30 Agustus.
Pemanfaataan teknologi computer sangat penting bagi dunia pendidikan. Hal inilah yang mendorong mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto mengadakan pelatihan bagi siswa SD dan MI.
Terlebih lagi, siswa SD dan MI masih minim pengenalan mengenai perangkat computer.
Pelatihan ini berfokus pada pengenalan perangkat keras, perangkat lunak computer serta pengoprasian computer.
“kami berfokus pada pengenalan perangkat computer. Siswa diajari bagaimana menggunakan aplikasi Microsoft office untuk kebutuhan membuat dokumen. Untuk siswa kelas V, kami mengenalkan tata cara dasar menggunakan platform Asesmen Nasional Berbasis Komputer/ANBK” tutur Ade Alfiyanto selaku penanggung jawab kegiatan.
Para siswa mengaku belum pernah mengoprasikan computer sebelumnya, sehingga mereka mengaku senang dapat diberikan kesempatan untuk mengoprasikannya.
Menurut salah satu guru SD Negeri Kebumen, Ikhsan menuturkan pihaknya mengaku senang dengan kedatangan mahasiswa KKL yang memberikan pelatihan kepada siswanya.
“kami mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKL Amikom yang sudah mengadakan pelatihan kepada anak anak. Kami senang para siswa sangat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan.” tuturnya.
Kemudian, salah satu guru MI Al Masruriyah, Sri mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini.
“pelatihan ini sangat diperlukan bagi para siswa karena mereka akan menghadapi ANBK. Diharapkan para siswa akan terbiasa untuk menggunakan computer.” Ujarnya.

 

Related Posts

Komentar