Pelatihan Aplikasi Canva Untuk Karang Taruna Desa Kebumen

Pelatihan Aplikasi Canva Untuk Karang Taruna Desa Kebumen

Kebumen- Mahasiswa Kerja Kuliah Praktik (KKL) Universitas Amikom Purwokerto menggelar pelatihan aplikasi canva untuk karang taruna desa Kebumen Jumat (26/8) malam.
Kegiatan pelatihan ini merupakan program kerja wajib dari KKL. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kebumen pukul 20.00 s/d 22.00. Peserta yang hadir berjumlah 8 orang.
Menurut Ade selaku ketua KKL mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja karang taruna desa Kebumen tentang pembuatan desain grafis melalui aplikasi canva yang baik dan benar.
“Tujuannya adalah menciptakan silahturahmi antara mahasiswa KKL dengan karang taruna sehingga terjalin komunikasi yang baik” ujar Ade.
Selanjutnya, Ade sekaligus tutor pelatihan ini juga mengatakan aplikasi canva belum banyak digunakan untuk menunjang pembuatan desain grafis kegiatan dan media sosial.
“Adanya pelatihan ini diharapkan agar para remaja karang taruna dapat memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang lebih positif dan kreatif” paparnya.
Kemudian, Burhan selaku ketua Karang Taruna Desa Kebumen mengatakan peserta pelatihan diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini. Ia juga menuturkan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan.
“Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, saya berharap teman teman karang taruna bias menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Syukur-syukur kegiatan ini dapat terus berkesinambungan.” Tutupnya.

Related Posts

Komentar